www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kapolri Minta Warga Relakan Lahannya Dibeli Pemda Agar Markas ...

Posted by On 5:06 AM

Kapolri Minta Warga Relakan Lahannya Dibeli Pemda Agar Markas ...

Kapolri Minta Warga Relakan Lahannya Dibeli Pemda Agar Markas Polda Kaltara Cepat Rampung

Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara akan bermarkas sementara di Gedung DPRD Bulungan di Kilometer 9 Desa Bumi Rahayu, Tanjung Selor.

Kapolri Minta Warga Relakan Lahannya Dibeli Pemda Agar Markas Polda Kaltara Cepat RampungKOMPAS.com/AMBARANIE NADIAKapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Arfan

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara akan bermarkas sementara di Gedung DPRD Bulungan di Kilometer 9 Desa Bumi Raha yu, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan Polda Kalimantan Utara baru akan memiliki markas pribadi di kawasan Kota Baru Mandiri Tanjung Selor di Desa Gunung Seriang, akhir tahun 2019 mendatang.

Mabes Polri saat ini menunggu hibah lahan yang disiapkan Pemprov Kalimantan Utara di kawasan kota baru tersebut.

Luas lahan yang disiapkan pemprov untuk pembangunan Mapolda Kalimantan Utara mencapai 22,3 hektare.

Baca: DPP Partai Golkar Berhentikan Rita Widyasari, Tunjuk Sofyan Hasdam Plt DPD Katim

“Kalau itu sudah clear, kami akan anggarkan pembangunan di tahun 2019. Jadi di akhir 2019. Untuk 2018, biaya operasional tidak ada masalah. Tinggal perumahan anggota saja,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Jumat (15/12/2017) menjawab pertanyaan Tribun di Kantor Gubernur Kalimantan Utara.

Kapolri meminta Gubernur dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyiapkan lahan tersebut tanpa ada persoalan sengketa di atasnya.

“Saya minta ke Pak Gubernur dan BPN supaya clear,” ujarnya.

Ia juga meminta dukungan masyarakat yang memiliki lahan di areal Kota Baru Mandiri khususnya di lokasi pembangunan Mapolda supaya meringankan harga jualnya kepada pemerintah.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Dewi Agustina Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Sadis! Wanita Diseret dan Dilindas Komplotan Begal yang Beraksi di Pagi Buta, Begini Kondisinya Kini Sumber: Google News | Liputan 24 Tanjung Selor

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »