GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tiga Provinsi di Kalimantan Ini Menurut Kapolri Tito Berpotensi Jadi ...

Tiga Provinsi di Kalimantan Ini Menurut Kapolri Tito Berpotensi Jadi ...

Tiga Provinsi di Kalimantan Ini Menurut Kapolri Tito Berpotensi Jadi Ibu Kota Negara Pemerintah menugaskan Mabes Polri mengkaji aspek lalu lintas dan jalan…

Tiga Provinsi di Kalimantan Ini Menurut Kapolri Tito Berpotensi Jadi ...

Tiga Provinsi di Kalimantan Ini Menurut Kapolri Tito Berpotensi Jadi Ibu Kota Negara

Pemerintah menugaskan Mabes Polri mengkaji aspek lalu lintas dan jalanan di Pulau Kalimantan.

Tiga Provinsi di Kalimantan Ini Menurut Kapolri Tito Berpotensi Jadi Ibu Kota NegaraTRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFANKapolri Jenderal Tito Karnavian dan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, di Kantor Gubernur Kaltara, Jumat (15/12).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TANJUNG SELOR â€" Wacana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Pulau Kalimantan sudah santer berembus.

Tim Korlantas Mabes Polri bahkan sudah melaksanakan pemetaan di tiga provinsi di Kalimantan yaitu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Kajian dalam rangka rencana pemindahan Ibu kota sudah dilaksanakan pada 11 sampai 14 Desember di Polda Kalimantan Timur, serta 11 sampai 13 Desember di Polda Kalimantan Selatan dan Polda Kalimantan Tengah.

(Baca: Menteri Tak Bisa Pastikan Kepindahan Ibu Kota Indonesia)

Pemerintah menugaskan Mabes Polri mengkaji aspek lalu lintas dan jalanan di Pulau Kalimantan.

Lalu tugas tersebut diarahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada Kakorlantas, Irjen Pol Royke Lumowa.

Lalu dari aspek keamanan secara umum, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa ketiga provinsi tersebut memiliki potensi menggantikan Jakarta sebagai ibu kota negara.

“Kalimantan relatif aman semua. Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur,” ujarnya saat dijumpai Tribun di Tanjung Selor, Kaltara, Jumat (15/12/2017).

“Tiga daerah ini yang potensial,” tambahnya singkat.

Kabar kajian pemindahan ibukota t ersebut terungkap dalam telegram yang dilayangkan Kapolri Tito kepada tiga Polda di Pulau Kalimantan.

(Baca: Jokowi: Pemindahan Ibu Kota Masih Tahap Kajian)

"Sehubungan dengan referensi tersebut di atas diinfokan kepada kami bahwa Korlantas Polri akan melaksanakan kajian dalam rangka rencana pemindahan Ibukota negara yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 14 Desember 2017 di Polda Kaltim, 11 sampai 13 Desember di Polda Kalsel dan Polda Kalteng," tulis kutipan telegram tersebut yang salinannya juga diterima Tribunnews.com. (*)

Editor: Arief Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Nikita Mirzani Beberkan Tarifnya, Begini Reaksi Pengacara Hotman Paris Sumber: Google News | Liputan 24 Tanjung Selor

No comments