Gubernur Irianto Akan ke PT DI, Tanda 'Burung Besi' N-219 Segera ... | Liputan 24 Kalimantan Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Irianto Akan ke PT DI, Tanda 'Burung Besi' N-219 Segera ...

Posted by On 9:51 AM

Gubernur Irianto Akan ke PT DI, Tanda 'Burung Besi' N-219 Segera ...

Gubernur Irianto Akan ke PT DI, Tanda 'Burung Besi' N-219 Segera Diboyong ke Kaltara?

Pembelian N-219 merupakan salah satu belanja yang prioritas karena keperluannya untuk melancarkan urusan pelayanan kesehatan

Gubernur Irianto Akan ke PT DI, Tanda 'Burung Besi' N-219 Segera Diboyong ke Kaltara?Tribun Kaltim/Muhammad ArfanGubernur Kaltara Irianto Lambrie menyampaikan sambutan di hadapan angota DPRD Kaltara beberapa waktu lalu.

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Rencana pembelian pesawat N-219 produksi PT Dirgantara Indonesia (DI) tampaknya akan direalisasikan segera. Gubernur dan Wa kil Gubernur Irianto Lambrie - Udin Hianggio akan bertandang ke markas PT DI di Bandung, Kamis (11/1/2018).

"Tanggal 11 Januari, kita merencakan membeli pesawat N-219. Kita provinsi pertama yang akan membelinya," kata Irianto, Minggu (7/1/2018).

Irianto mengatakan, pembelian N-219 merupakan salah satu belanja yang prioritas karena keperluannya untuk melancarkan urusan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pedalaman Kalimantan Utara.

Kalimantan Utara sudah menyematkan dana Rp 40 miliar di APBD tahun 2018 sebagai dana awal pembelian N-219. Pembelian rencananya diangsur selama dua tahun masing-masing Rp 40 miliar di 2018 dan Rp 40 miliar di tahun 2019.

“Apalagi penerbangan kita sekarang makin terbatas. Dan untuk jangka panjangnya bagus,” ujarnya.

Jika pemesanan pesawat jadi direalisasikan tahun ini, maka pesawat baru bisa selesai perakitan di akhir tahun 2019 nanti.

“Kita pesan 1 dulu. Kan bisa leasing (sewa) juga. Yang penting ada modal dan niat dulu,” sebutnya.

Yang perlu dibicarakan lebih dalam adalah profesionalisme pengelolannya nanti. Presiden Joko Widodo dan PT Dirgantara Indonesia sendiri sudah memberi solusinya kepada siapa saja pihak atau daerah yang akan membeli N219. Berhubung karena pesawat buatan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), maka ada peluang mendaptkan fasilitas kredit dari lembaga perbankan juga.

“Makanya waktu peresmian N-219 semua direksi bank diundang,” katanya.

Ada juga peluang kerjasama dengan maskapai yang memiliki izin dan atau yang berpengalaman mengelola bisnis penerbangan. Walau begitu, sepak terjang perusahaan penerbangan juga harus dikaji mendalam.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Hendra Gunawan Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Kronologi Permintaan Cerai Ahok atas Veronica di Rutan, Ahok J ustru Minta Kuasa Hukumnya Tetap Kuat Sumber: Google News | Liputan 24 Tanjung Selor

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »