Public Speaking, Master of Ceremony
Public Speaking, Master of Ceremony
www.AlvinAdam.com

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

LCT Tujuan Tanjung Selor Karam di Sungai Mahakam, Ini ...

Posted by On 4:51 PM

LCT Tujuan Tanjung Selor Karam di Sungai Mahakam, Ini ...

LCT Tujuan Tanjung Selor Karam di Sungai Mahakam, Ini Penyebabnya

LCT tersebut hendak menuju Tanjung Selor, Bulungan, seusai kelengkapan dokumen perjalanan lengkap dari KSOP Samarinda.

LCT Tujuan Tanjung Selor Karam di Sungai Mahakam, Ini PenyebabnyaTRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYOLCT TERBALIK-Sebuah Kapal LCT terbalik bersama 5 alat berat di perairan Sungai Mahakam Jalan Untung Surapati Sungai Kunjang Samarinda, Selasa (9/1/2018). Beruntung tak ada korban jiwa, kini pihak pemilik dianjurkan KSOP mengikat kapal mencegah karam lebih jauh saat air sungai pasang.

SAMARINDA, TRIBUN - Kapal LCT Taurus Star V karam di sungai Mahaka m. LCT yang memuat empat alat berat dan satu unit mobil tangki itu, diketahui terbalik Selasa (9/1) sekitar pukul 14.45 Wita, tak jauh dari jembatan Mahakam.

Dari informasi yang dihimpun, LCT tersebut hendak menuju Tanjung Selor, Bulungan, seusai kelengkapan dokumen perjalanan lengkap dari KSOP Samarinda. LCT itu sendiri sempat sandar disekitar jembatan Mahakam, sejak malam kemarin (8/1), setelah sebelumnya sandar di kawasan Sei Lais.

Diduga, penempatan posisi muatan yang tidak tepat, mengakibatkan LCT tersebut terbalik, dan menenggelamkan seluruh muatan. "Pas kejadian tadi, kami sedang menata posisi muatan, tiba-tiba kapal tenggelam perlahan dari sisi kanan, dan terbalik," ucap salah kru LCT, Waldi (27), Selasa (9/1).

Baca: Nusyirwan Sebut Nama Rita Widyasari Jelang Pendaftaran Kandidat

Baca: Jelang Laga Chelsea vs Arsenal, Wenger Ultimatum Pemainnya Membayar Dosa

Baca: Nestapa Mister Komitmen, K ala Rizal Effendi Dikecewakan 2 Kali oleh Kubu Jaang, Gegara Mahar?

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda, Iptu Purwa Asmadi menjelaskan, saat ini pihaknya baru memintai keterangan kapten kapal, dan menunggu proses evakuasi muatan.

"LCT miring ke kanan, diduga karena penempatan posisi muatan yang tidak tepat. Selanjutnya, kita akan mintai ketrangan lebih lanjut kru kapal," ucapnya. Kendati demikian, tujuh kru kapal operator alat berat yang saat itu berada di LCT terselamatkan, dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Evakuasi LCT tersebut menunggu krane dari perusahaan penanggung jawab LCT. (cde)

Penulis: Christoper Desmawangga Editor: Adhinata Kusuma Ikuti kami di Kronologi Permintaan Cerai Ahok atas Veronica di Rutan, Ahok Justru Minta Kuasa Hukumnya Tetap Kuat Sumber: Google News | Liputan 24 Tanjung Selor

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »