www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pamflet Propaganda Tersebar di Beberapa Titik Kampus Poltek ...

Posted by On 12:06 PM

Pamflet Propaganda Tersebar di Beberapa Titik Kampus Poltek ...

Pamflet Propaganda Tersebar di Beberapa Titik Kampus Poltek Malinau

Ya kalau memang bertanggungjawab, ya adalah identitas si pembuat didalam pamflet itu. Jangan hanya disebar dan ditempel begitu saja

Pamflet Propaganda Tersebar di Beberapa Titik Kampus Poltek MalinauTribun KaltaraTUNTUTAN WARGA PERBATASAN - Sejumlah warga berdemo di areal Landasan Bandara Datah Dian Kecamatan Sungai Boh, Malinau, Kalimantan Utara, Senin (28/11).Masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman seperti Malinau dan Nunukan Krayan berharap agar pemerintah segera mencabut pembekuan ijin operasional pesawat MAF tersebut yang telah diberhentikan penerbangannya sejak 8 November 2017 untuk kepentingan kemanusiaan di wilayah pedalaman Kal imantan Utara. (TRIBUN KALTIM/M PURNOMO SUSANTO)

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Kritis sudah menjadi ciri mahasiswa. Namun baru saja mencoba kritis di kampus, mahasiswa Politeknik (Poltek) Malinau digemparkan oleh beredarnya pamflet- pamflet yang ditempel di beberapa lokasi di kampus, Kamis (22/3). Isi pamflet itu membuat geram. Pamflet itu bertuliskan "Tugas Mahasiswa Itu Kuliah, Kritis Itu Haram, Lulus Cepat Lalu Kerja."

Tulisan ini mengundang reaksi beberapa mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk berkomentar. Abdul salah satu anggota HMI Malinau mengungkapkan, pihak-pihak yang menulis dan menempel pamflet tersebut di kampus adalah pengecut. Sebab, pamflet tersebut tidak menyebutkan siapa pihak yang bertanggungjawab.

"Ya kalau memang bertanggungjawab, ya adalah identitas si pembuat didalam pamflet itu. Jangan hanya disebar dan ditempel begitu saja. Ini kan membuat resah mahasiswa. Pada hal, kami ini baru saja mau beranjak ke arah kritis. Tapi, sudah dihadang seperti ini," ujarnya.

Abdul menyadari, hadirnya pamflet ini setelah ada beberapa aksi protes mahasiswa kepada pihak akademik secara langsung soal beberapa fasilitas di kampus yang tidak dipenuhi. Ia juga menduga, pemasangan pamflet ini sebagai bentuk olokan kepada mahasiswa Poltek Malinau yang mayoritas adalah pekerja.

"Memang, kita melakukan beberapa kali protes kepada akademik. Misalnya saja, soal fasilitas yang dijanjikan oleh pihak kampus untuk para mahasiswa saat mahasiswa baru mendaftar masuk ke kampus ini. Tapi, sampai sekarang masih banyak yang belum terealisasi. Kemudian, kami juga menuntut adanya transparansi dana kampus untuk kegiatan mahasiswa," paparnya.

"Memang saat itu, ada respon tidak baik dari beberapa pihak. Tapi, kita tidak menyangka sampai seperti ini. Harusnya, kampus itu senang dengan pemikiran kritis kami sebagai mahasiswa. Bukan malah membatasi kami untuk berpikir kritis. Terlebih, memang yang kami kritisi itu merupakan hak yang seharusnya kami terima sejak dulu," lanjutnya.

Direktur Poltek Malinau, Jupri Baguna mengungkapkan, pihaknya tidak mengetahui adanya penyeberan pamflet di kampus. Jufri menegaskan, dengan adanya pamflet ini menunjukkan adanya pihak-pihak yang tidak senang melihat Poltek Malinau maju dan berkembang.(*)

Penulis: Purnomo Susanto Editor: Mathias Masan Ola Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Sempat Berseteru dengan Krisdayati 8 Tahun Lalu, Begini Potret Mantan Istri Raul Lemos Sekarang Sumber: Google News | Liputan 24 Malinau

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »