www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Warga Malaysia Selundupkan Sabu dalam Bra, Tertangkap di ...

Posted by On 12:06 AM

Warga Malaysia Selundupkan Sabu dalam Bra, Tertangkap di ...

Warga Malaysia Selundupkan Sabu dalam Bra, Tertangkap di Nunukan

Kamis, 08 Maret 2018 Jam: 10:14:32 WIBWarga Malaysia Selundupkan Sabu dalam Bra, Tertangkap di NunukanBarang bukti sabu dan tersangka asal Malaysia, Selasa (6/3/2018), dihadirkan pada konferensi pers di Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Nunukan, Selasa (6/3/2018).

KLIKPENAJAM.COM - Kantor Bea Cukai Nunukan, Kalimantan Utara, mengamankan seorang wanita, Nor Elysiah Binti Welfred (27), warga negara Malaysia, saat akan menyelundupkan sabu seberat 1.002,1 gram melalui Pelabuhan Tunontaka, Nunukan, pada Rabu (28/2/2018).

Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Timur, Agus Sudarmadi mengatakan, pelaku diamankan oleh petugas Bea Cukai Nunukan karena curiga dengan tingkah laku dan pakaian yang dikenaka nnya.

“Dari hasil pemeriksaan didapati adanya sabu sabu sebanyak 20 bungkus seberat 1.002,1 gram di tubuh pelaku,” ujarnya, Selasa (6/3/2018).

Untuk mengelabui petugas di Pelabuhan Tunontaka, Nunukan, pelaku menyembunyikan sabu seberat lebih dari 1 kilogram tersebut di dalam bra, celana dalam, dan direkatkan di punggungnya.

Pelaku juga mengenakan pakaian yang sedikit longgar untuk menyamarkan sabu yang dibawanya. “Pelaku menyembunyikan sabu sebanyak 7 bungkus pada punggung, 7 bungkus di dalam celana dalam, dan 6 bungkus disembunyikan di bra,” imbuhnya.

Pihak Bea Cukai Nunukan mengaku baru melakukan konferensi pers pada hari ini karena sedang mengembangkan upaya penyelundupan sabu yang disimpan di punggung pelaku tersebut. Dari pengakuan pelaku, ada kurir lain yang akan menerima sabu tersebut di salah satu hotel di Nunukan.

Sayangnya, upaya pengembangan yang dilakukan Bea Cukai Nunukan diduga tercium oleh jaringan sabu di Tawau, Malaysi a, sehingga bea Cukai Nunukan gagal menangkap kurir yang akan menerima sabu di Nunukan.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus penyelundupan tersebut, Bea Cukai Nunukan menyerahkan pelaku beserta barang bukti sabu seberat lebih dari 1 kilogram kepada Kepolisian Resor Nunukan. (*)

Reporter : Agus Hakim Editor : Khalfani Aldebaran

Baca Juga

  • Dapat Apresiasi, SILPA APBD Kutai Barat Nol Rupiah
  • Menanti Kecamatan Baru di Kota Bontang
  • Sambangi Kutai Barat, Yusran Aspar Tutup Gerindra Cup 2017
  • Hujan Deras, Lima Desa di Kutai Kartanegara Terendam Banjir
  • Menara Telekomunikasi Berdiri, Dua Pedalaman Kutim Akan

Sumber: Google News | Liputan 24 Nunukan

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »