Satu Lagi Komitmen Bangun Indonesia dari Pinggiran, Pemerintah ... | Liputan 24 Kalimantan Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Satu Lagi Komitmen Bangun Indonesia dari Pinggiran, Pemerintah ...

Posted by On 6:42 AM

Satu Lagi Komitmen Bangun Indonesia dari Pinggiran, Pemerintah ...

Presiden Jokowi saat bersama Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie (foto: beritakaltara.com)

INFONAWACITA.COM รข€" Komitmen Pemerintahan Jokowi-JK dalam membangun Indonesia dari pinggiran diwujudkan. Pemerintah pusat memberikan dana alokasi khusus (DAK) yang bersumber dari APBN 2018 sebesar Rp99 miliar untuk empat paket pembangunan jalan kepada Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie di Tanjung Selor menilai, bantuan dana dari APBN tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan meyakinkan pemerintah pusat.

Bantuan DAK dari kementerian dan lembaga terkait tersebut untuk mend anai tiga paket pembangunan jalan yang sedang berlangsung di daerah pedalaman dan jalan pendukung Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning Kabupaten Bulungan.

Pembangunan Infrastruktur
Kondisi jalan di wilayah perbatasan Kalimantan Utara saat ini (foto: facebook Lambrie Irianto)

Baca juga: Kalimantan Utara Bangun Jalur KA di Luar Jalur Nasional

Irianto menambahkan, Provinsi Kaltara sebagai daerah otonomi baru tentunya sangat membutuhkan kucuran bantuan dana untuk peningkatan pembangunan. Hal itu khususnya infrastruktur jalan.

Keempat paket pembangunan jalan tersebut adalah ruas jalan Tanah Kuning-Sajau. Pembangunan jalan pendukung ini berupa agregat B sepanjang 8,6 Km.

Paket kedua, pembangunan jalan perbatasan Long Bawan-Kampung Baru-Betung -Pa Panai-batas negara berupa agregat kelas C dengan panjang 6,75 kilo meter.

Untuk paket ketiga yaitu pembangunan jalan lingkar perbatasan di Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan yaitu Long Layu-Pa Upa dengan jenis agregat C sepanjang 4,98 kilo meter.

Paket keempat adalah pembangunan jalan lingkar perbatasan di Kecamatan Krayan sepanjang 6,75 kilo meter dengan jenis agregat kelas C.

Sumber: Berita Kalimantan Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »