457 Caleg dari 15 Parpol Berebut Kursi DPRD Kalimantan Utara, Ini ... | Liputan 24 Kalimantan Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

457 Caleg dari 15 Parpol Berebut Kursi DPRD Kalimantan Utara, Ini ...

Posted by On 12:59 AM

457 Caleg dari 15 Parpol Berebut Kursi DPRD Kalimantan Utara, Ini ...

457 Caleg dari 15 Parpol Berebut Kursi DPRD Kalimantan Utara, Ini Rinciannya

Ada 9 partai politik yang mengajukan calon secara lengkap berdasar alokasi kursi per daerah pemilihan

457 Caleg dari 15 Parpol Berebut Kursi DPRD Kalimantan Utara, Ini RinciannyaTribun Kaltim/M ArfanSejumlah kader partai di depan halaman Kantor KPU Kalimantan Utara, Selasa (17/8/2018) malam saat akan melakukan pendaftaran pemilihan legislatif pemilu 2019.

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Lima belas partai politik akan mengikuti kontestasi pemilihan legislatif Kalimantan Utara Tahun 2019, minum partai Garuda.

Dari 15 partai politik itu, terhimpun sebanyak 456 bakal calon leg islatif.

Ada 9 partai politik yang mengajukan calon secara lengkap berdasar alokasi kursi per daerah pemilihan. Sembilan partai politik itu ialah NasDem, PKB, Perindo, Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN, PDI-P, dan Hanura.

Semua partai tersebut mengajukan 35 calon sesuai dengan jumlah kursi yang diperebutkan di DPRD Kalimantan Utara.

Baca: Putusan Sela, Hakim Tolak Keberatan Pengacara Bupati Berau

Untuk memenuhi 35 kursi itu, KPU membaginya ke dalam empat daerah pemilihan (dapil). Dapil I (Tarakan) sebanyak 12 kursi, dapil II (Bulungan-Tana Tidung) 9 kursi, dapil III (Malinau) 4 kursi, dan dapil IV (Nunukan) 10 kursi.

Sedang 6 partai lainnya mengajukan calon tidak sampai 35 orang. Bahkan ada beberapa partai yang hanya mengisi calon di dua atau tiga dapil.

"Itu tidak tidak apa-apa. Tetap kita terima sebagai peserta pemilihan legislatif provinsi," kata Ketua KPU Kalimantan Utara Suryanata Al Islami, saat disua Tribun, R abu (18/7/2018).

Semua partai politik sudah memenuhi keterwakilan perempuan, minimal 30 persen, bahkan melampaui.

"Rata-rata kita menemukan (per dapil) ada yang 33 persen, ada yang 40 bahkan sampai 50 persen. Jadi setiap dapil itu beda-beda. Intinya semua partai politik sudah memenuhi tentang keterwakilan perempuan," ujarnya.

Baca: Tolak Akuisisi oleh PGN, Serikat Pekerja Pertamina Gelar Aksi di Kilang Minyak Balikpapan.

Setelah pendaftaran ditutup Selasa (17/8/2018) pukul 24.00 Wita malam tadi, berkas bakal calon masih akan diverifikasi lebih lanjut untuk diketahui keabsahannya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Muhammad Arfan Editor: Januar Alamijaya Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di In gin Dapat Pacar hingga Duel dengan Polisi Sungguhan, Ini Kisah 5 Polisi Gadungan yang Terbongkar Sumber: Berita Kalimantan Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »