Banda Aceh Promosikan Pariwisata dan Kekayaan Kuliner di ... | Liputan 24 Kalimantan Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Banda Aceh Promosikan Pariwisata dan Kekayaan Kuliner di ...

Posted by On 5:23 AM

Banda Aceh Promosikan Pariwisata dan Kekayaan Kuliner di ...

Banda Aceh Promosikan Pariwisata dan Kekayaan Kuliner di Tarakan, Kalimantan Utara

Dalam pertemuan Apeksi se-Indonesia di Tarakan, Banda Aceh menampilkan Rapa-i Geleng dan Tari Saman di Pentas Seni Budaya, Rabu (25/7/2018).

Banda Aceh Promosikan Pariwisata dan Kekayaan Kuliner di Tarakan, Kalimantan UtaraSERAMBINEWS.COM/ISTPenampilan grup tari Saman Kota Banda Aceh pada acara Apeksi di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (25/7/2018).

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH â€" Pemko Banda Aceh mempromosikan pariwisata dan kekayaan kuliner hingga ke Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Dal am ajang pertemuan Apeksi se-Indonesia di Tarakan, Banda Aceh ikut menampilkan Rapa-i Geleng dan Tari Saman di Pentas Seni Budaya Apeksi Tarakan, Rabu (25/7/2018).

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman di hadapan pengunjung mempromosikan Banda Aceh yang dikenal dengan wisata Islaminya.

Ia mengatakan, bahwa Banda Aceh adalah Kota yang memiliki destinasi wisata menarik.

"Kalau ingin menikmati wisata Islami datanglah ke Banda Aceh. Kami juga memiliki situs sejarah dan cagar budaya yang kental dengan Islam. Warga kami sangat terbuka dan ramah bagi tamu dari manapun,” ujar Aminullah.

Terkait dengan seni dan kebudayaan, Wali Kota menyampaikan bahwa kesenian dan kebudayaan di Aceh adalah hal yang sangat sakral di mana tarian-tarian yang diciptakan dipengaruhi oleh ajaran Islam.

“Seperti Rapa-i Geleng yang kita saksikan malam ini. Tarian ini lahir dari pengaruh Islam yang sudah sejak lama masuk ke Aceh. Begitu juga dengan Saman, tarian yang meng andung puji-pujian kepada Allah SWT. Tarian ini sudah dikenal dunia dan sudah sering tampil di Eropa,” ujar Aminullah.

Baca: Putroe Sambinoe, Anak Irwandi Yusuf Lulus Sebagai Pilot Terbaik, Darwati A Gani: Ini Hadiah Terindah

Baca: Irwandi Yusuf Bangga Meski tak Bisa Hadiri Wisuda Putrinya yang Lulus sebagai Pilot Terbaik

Baca: Aceh United Putuskan Kontrak Sejumlah Pemain dan Pelatih

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mempromosikan kuliner Aceh. Katanya sangat banyak kuliner Aceh yang harus dicicipi karena Aceh memiliki rempah-rempah terbaik untuk bumbu masakan.

Lanjutnya, Banda Aceh juga memiliki destinasi wisata tsunami. Setiap wisatawan dapat melihat bukti dahsyatnya bencana tsunami yang pernah melanda Banda Aceh tahun 2004 lalu ketika mengunjungi Kapal PLTD Apung.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Muhammad Nasir Editor: Safriadi Syahbuddin Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Kalimantan Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »