Mendaftar di Jam-jam Akhir, Hanura Targetkan Raih 5 Kursi di ... | Liputan 24 Kalimantan Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mendaftar di Jam-jam Akhir, Hanura Targetkan Raih 5 Kursi di ...

Posted by On 4:42 PM

Mendaftar di Jam-jam Akhir, Hanura Targetkan Raih 5 Kursi di ...

Pemilu 2019

Mendaftar di Jam-jam Akhir, Hanura Targetkan Raih 5 Kursi di DPRD Kalimantan Utara

Sedikitnya lima partai politik mendaftarkan kadernya maju pemilihan legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara.

Mendaftar di Jam-jam Akhir, Hanura Targetkan Raih 5 Kursi di DPRD Kalimantan UtaraTRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFANIngkong Ala, Ketua DPD Hanura Kalimantan Utara.

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sedikitnya lima partai politik mendaftarkan kadernya maju pemilihan legislatif di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Utara pada jam-jam terakhir sebelum pendaftaran ditutup K PU, Selasa (17/7/2018) pukul 24.00 wita.

Salah satunya adalah Partai Hanura.

Ketua DPD Hanura Kalimantan Utara Ingkong Ala mengatakan, partainya datang menjelang di jam-jam akhir penutupan pendaftaran lantaran lamanya proses di internal partai.

Partai ini juga sebelumnya sempat bimbang ketika terjadi kisruh internal di kepengurusan pusat.

Ingkong mengatakan, setelah ada kepastian kepengurusan sah, barulah di daerah kemudian bergerak intensif meyakinkan kadernya untuk menatap pemilu 2019 khususnya pada pemilihan calon anggota DPRD Provinsi.

Baca: Pesta Pernikahan Dilangsungkan di Rel Kereta Api, Bagaimana Penjelasan PT KAI?

"Kemudian awal bulan Juni 2018 kami bergerak untuk menyeleksi kader yang akan dimajukan. Dan mungkin karena masing-masing person caleg masih sibuk masing-masing, utamanya pengurus partai, akhirnya belum begitu fokus," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bulungan ini kepada Tribun, R abu (18/7/2018) di Kantor KPU Kalimantan Utara.

Lantas dalam dua pekan terakhir sejak dibukanya pendaftaran tanggal 4-17 Juli di KPU, DPD Hanura mulai bergerak lebih intensif.

"Banyak berkas yang diverifikasi dan membangun komunikasi antar person, itu yang lama sampai akhirnya kami datang di hari terakhir," tutur mantan anggota DPRD Kalimantan Utara ini.

Akhirnya Hanura bisa memenuhi 100 persen calon di setiap dapil. Total 35 calon diajukan partai ini.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Muhammad Arfan Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Nikita Mirzani Ungkap Fakta Pernikahannya dengan Dipo, Tak Dapat Restu Kakak hingga Perselingkuhan Sumber: Berita Kalimantan Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »