GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tes CPNS Tunggu Kajian Keuangan Negara? Ini Kata BKD ...

Tes CPNS Tunggu Kajian Keuangan Negara? Ini Kata BKD ...

CPNS 2018 Tes CPNS Tunggu Kajian Keuangan Negara? Ini Kata BKD Kalimantan Utara Sampai saat ini penetapan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 b…

Tes CPNS Tunggu Kajian Keuangan Negara? Ini Kata BKD ...

CPNS 2018

Tes CPNS Tunggu Kajian Keuangan Negara? Ini Kata BKD Kalimantan Utara

Sampai saat ini penetapan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 belum juga dilaksanakan.

Tes CPNS Tunggu Kajian Keuangan Negara? Ini Kata BKD Kalimantan UtaraTRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFANPelamar CPNS berkumpul di ruang tunggu Laboratorium CAT Pemprov Kalimantan Utara di Jalan Durian Tanjung Selor beberapa waktu lalu.

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sampai saat ini penetapan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 belum juga dilaksanakan.

Kepala Badan Kepegawai an Daerah (BKD) Kalimantan Utara Muhammad Ishak meminta masyarakat untuk tenang sembari menunggu pengumuman resmi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

Ishak mengatakan, dalam pertemuannya belum lama ini dengan Deputi SDM Kementerian PAN RB menyatakan bahwa, kementerian tersebut memang belum mengeluarkan keputusan resmi soal penetapan formasi CPNS di Kementerian/Lembaga.

"Saya diam-diam tanya Pak Deputi waktu ketemu di Tarakan. Dia bilang memang sampai sekarang memang belum juga dikeluarkan keputusan. Adapun pertimbangannya, beliau juga menunggu instruksi dari atasan dalam hal ini Menteri PAN RB," kata Ishak saat disua Tribun, Senin (13/8/2018).

Baca: Rayakan Kemerdekaan, Swissbel-Inn Gelar Lomba Tradisional dan Sajikan Nasi Goreng Merah Putih

Kemungkinan besar Kementerian PAN RB bersama Kementerian Keuangan masih mengkaji kapasitas keuangan negara khususnya dalam penggajian Aparatur Sipil Ne gara (ASN) ke depan.

Sebab gaji pegawai diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang ditransfer pusat lalu dimasukkan dalam batang tubuh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Hal itu juga bisa jadi pertimbangan pusat, sehingga penetapan formasi belum bisa dilaksanakan. Karena kalau mengangkat ASN itu kan menyangkut penggajian nanti," ujarnya.

Belum lagi kaitannya dengan kapasitas APBD.

Menurut Ishak, beruntung belanja pegawai Kalimantan Utara masih di bawah 50 persen.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Muhammad Arfan Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Selangkah Lagi Capai Gelar Sarjana Hukum, Mahasiswi Unhas Ini Tewas usai Dibegal Sumber: Berita Kalimantan Utara

No comments