N-219 Baru Bisa Diboyong ke Kaltara Semester I 2019, Ini Alasannya | Liputan 24 Kalimantan Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

N-219 Baru Bisa Diboyong ke Kaltara Semester I 2019, Ini Alasannya

Posted by On 11:41 PM

N-219 Baru Bisa Diboyong ke Kaltara Semester I 2019, Ini Alasannya

N-219 Baru Bisa Diboyong ke Kaltara Semester I 2019, Ini Alasannya

Pemprov Kalimantan Utara tidak akan menunda pembelian pesawat N-219 yang diproduksi PT Dirgantara Indonesia.

N-219 Baru Bisa Diboyong ke Kaltara Semester I 2019, Ini AlasannyaistimewaGubernur Irianto Lambrie, Wagub Udin Hianggio, dan Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengabadikan momen dengan latar pesawat N-219 di markas PT Dirgantara Indonesia, Jumat (12/1/2018)

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pemprov Kalimantan Utara tidak akan menunda pembelian pesawat N-219 yang diproduksi PT Dirgantara Indonesia.

Burung bes i tetap akan diboyong Pemprov Kalimantan Utara, namun belum tahun ini. Pesawat N-219 masih akan melanjutkan serangkaian uji terbang sampai bulan Desember nanti.

"Setelah itu selesai, sertifikatnya akan keluar. Lalu keluar izin pembelian pembelian pesawatnya dari Kementerian Perhubungan," kata Andi Nasuha, Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan Kalimantan Utara, Kamis (6/9/2018).

Baca: Captain Marvel Akhirnya Muncul, Intip Penampilan Eksklusif Brie Larson Sosok Pahlawan Baru

Sejatinya Pemprov Kalimantan Utara sudah mencantumkan anggaran pembelian 'burung besi' itu sebesar Rp 78 miliar di APBD 2018. Karena dipastikan tidak terserap, dana itu rencananya digunakan untuk beberapa kegiatan fisik di OPD lainnya setelah Perubahan ABPD.

"Tahun depan, dianggarkan kembali dalam APBD murni 2019. Itu sudah diusulkan," katanya.

Andi optimistis pesawat N-219 bisa diboyong Pemprov Kalimantan Utara pada semester I 2019 nanti. Operasional dan pengelolaan pesawat itu akan dipercayakan kepada pihak ketiga.

Baca: Konsumsi Maksimum Orang Dewasa 4 Sendok Gula Tiap Hari, Lebih dari Itu Bahayanya ada Disini

"Rencananya kita akan menggandeng Pelita Air Service. Karena mereka sudah berpengalaman punya pilot dan Air Operator Certificate (AOC). Setelah nanti pesawat itu dibeli, tentu akan ada MoU dengan mereka," sebutnya.

Penulis: Muhammad Arfan Editor: Januar Alamijaya Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Hina Ustaz Abdul Somad, Pemilik Akun Jony Boyok Dijemput FPI Sumber: Berita Ka limantan Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »