Polri dan TNI akan Bantu KPU Salurkan Logistik Pemilu 2019 di ... | Liputan 24 Kalimantan Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Polri dan TNI akan Bantu KPU Salurkan Logistik Pemilu 2019 di ...

Posted by On 5:03 AM

Polri dan TNI akan Bantu KPU Salurkan Logistik Pemilu 2019 di ...

Polri dan TNI akan Bantu KPU Salurkan Logistik Pemilu 2019 di Pelosok Kaltara

Kapolda menyatakan dirinya sudah memerintahkan para Kapolres di Kalimantan Utara membantu hal-hal yang menjadi tantangan KPU.

Polri dan TNI akan Bantu KPU Salurkan Logistik Pemilu 2019 di Pelosok Kaltaratribunkaltim.co/muhammad arfanLogistik pilkada tahun 2015 di salah satu gudang logistik KPU sebelum didistribusikan ke TPS.

Laporan wartawan Tribunkaltim.co Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Salah satu kendala yang akan dihadapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pemungutan suara dalam pemilu 2019 nanti adalah pendistribusian logistik pemilu.

Seperti diketahui, di Kalimantan Utara masih ada daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Seperti dikatakan Ketua KPU Kalimantan Utara Suryanata Al Islami, bahwa berdasarkan pilkada tahun 2015, logistik harus diangkut menggunakan pesawat udara ke daerah-daerah perbatasan seperti Krayan dan sekitarnya.

Mengingat daerah tersebut belum dapat ditembusi melalui akses darat secara mudah.

"Sehingga yang paling efektif adalah pesawat udara. Pengalaman pilkada 2015 kita dibantu pesawat oleh Polda Kalimantan Timur waktu itu untuk mendistribusikan logistik pilkada di perbatasan," kata Suryanata dalam rapat koordinasi Forkopimda dengan penyelenggara pemilu di gedung gabungan dinas Pemprov Kalimantan Utara, Kamis (27/9/2018).

Hal yang sama juga ada di Kabupaten Malinau. Masih ada daerah-daerah terpencil yang hanya bisa dijangkau oleh pesawat udara perintis.

Di Bulungan lanjut Suryanata, daerah-daerah hulu hanya bisa dijangkau dengan perahu mengikuti alir an Sungai Kayan.

Untuk melancarkan distribusi logistik pemilu nanti, KPU Kalimantan Utara meminta dukungan kepada semua stakeholder terkait, utamanya Polri dan TNI.

Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit lantas menyatakan komitmen Polda Kalimantan Utara untuk mendukung KPU mendistribusikan logistik.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Muhammad Arfan Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi Sumber: Berita Kalimantan Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »