VIDEO - Sudah 4.451 Berkas CPNS Pemprov Kaltara Diverifikasi | Liputan 24 Kalimantan Utara
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

VIDEO - Sudah 4.451 Berkas CPNS Pemprov Kaltara Diverifikasi

Posted by On 5:49 AM

VIDEO - Sudah 4.451 Berkas CPNS Pemprov Kaltara Diverifikasi

Berita Video

VIDEO - Sudah 4.451 Berkas CPNS Pemprov Kaltara Diverifikasi

Ishak mengatakan, beberapa calon pelamar sempat harus memperbaiki berkas karena tidak sesuai yang dipersyaratkan.

VIDEO - Sudah 4.451 Berkas CPNS Pemprov Kaltara Diverifikasitribunkaltim.co/ arfanX-banner Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Utara diabadikan belum lama ini.

Laporan wartawan Tribunkaltim.co Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Dua hari menjelang penutupan pendaftaran CPNS di lingkungan Pemprov Kalimantan Utara, aktivitas di tempat pelayanan seleksi tepatnya di Kantor BKD Kalimantan Utara tampak lebih sepi dari hari-hari sebelum nya.

Pengamatan Tribunkaltim.co, Kamis (18/10/2018), hanya ada puluhan pelamar yang sedang mengikuti proses verifikasi berkas lamaran di depan panitia-panitia seleksi.

Baca: Denmark Open 2018 - Main Sekarang, Hafiz/Gloria Vs Chris/Gabrielle Adcock, Lanjut Jonatan Christie

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Utara per tanggal 17 Oktober 2018 telah menghimpun sebanyak 4.551 berkas terverifikasi. Lalu masih ada 934 calon pelamar yang belum menyerahkan berkasnya hingga Kamis (18/10/2018).

"Pendaftar di SSCN itu naik turun. Yang belum menyerahkan berkas sekitar 934 itu kita tunggu sampai dua hari ke depan, masa berakhirnya tahapan pendaftaran," kata Kepala BKD Kalimantan Utara Muhammad Ishak saat disua Tribunkaltim.co, Kamis (18/10/2018).

Ishak mengatakan, beberapa calon pelamar sempat harus memperbaiki berkas karena tidak sesuai yang dipersyaratkan. Beberapa hari kemudian pelamar-pelamar tersebut datang dengan berkas yang sudah benar.

Baca: Petarung MMA yang Senggol Bagian Sensitifnya Minta Maaf, Siva Aprilia Beri Emoji Terbahak-bahak

"Berkas yang sifatnya tidak prinsip, bisa langsung diperbaiki," ujarnya.

BKD Kalimantan Utara juga telah menghimpun bidang yang paling banyak dilamar. Bidang Pendidikan paling teratas dengan pelamar sebanyak 1.983 orang. Disusul Bidang Teknis 1.793 pelamar. Terakhir Bidang Kesehatan sebanyak 775 pelamar.

"Di Bidang Kesehatan yang paling banyak dilamar adalah formasi Bidan," sebutnya.

Baca: UEA vs Qatar Berakhir 2-1, Begini Update Klasemen Grup A Piala Asia U19 2018

Adapun formasi yang paling mencuri perhatian dalam dua kali penyelenggaraan seleksi CPNS di Pemprov Kalimantan Utara ialah Formasi Dokter Spesialis. Ada 39 formasi Dokter Spesialis yang dibutuhkan Pemprov. Sayangnya, baru formasi ini baru tercatat dilamar oleh 4 (empat) orang. Masing-masung Dokter Spesialis Obgyn, Spesialis Paru, Spesialis Mulut, dan Spesialis Mata.

Baca: UEA vs Qatar Berakhir 2-1, Begini Update Klasemen Grup A Piala Asia U19 2018

"Syukur-syukur ada empat yang mendaftar. Tahun lalu sama sekali tidak ada. Mudah-mudahan dalam 2 hari ke depan masih bertambah," ujarnya.

Untuk diketahui, pada tanggal 23 Oktober BKD Kalimantan Utara akan mengumumkan pelamar yang lulus berkas. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dijadwalkan mulai tanggal 27 Oktober 2018. Pengumuman kelulusan akhir dijadwalkan tanggal 7 Desember 2018. S

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Muhammad Arfan Editor: Arif Fadilah Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Wali Kota Bogor Nyamar Pesan Wanita, Dua Pelaku Prostitusi Digerebek, Ngaku Sehari Layani 5 Pria Sumber: Berita Kalimantan Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »